Kamis, 14 Juni 2012

Upayakan selalu dekat dengan Alloh SWT

Bismillaahirrohmaanirrohiim....
Seperti yang kita ketahui bahwa hidup di dunia ini hanyalah sebentar saja. Di waktu yang singkat itu, kita dituntut untuk memilih jalan hidup kita. Alloh SWT memberi kebebasan kepada kita untuk menempuh jalan hidup seperti apa yang kita pilih, mau hidup di jalan yang lurus ataupun jalan yang melenceng. Semua itu terserah kepada kita. Namun, perlu kita garis bawahi bahwa Nabi Muhammad SAW telah diutus oleh Alloh SWT sebagai pembawa kabar gembira dan sekaligus menyampaikan peringatan-peringatan dari Alloh SWT.

Saudaraku, tidak ada alasan bagi kita untuk berkata bahwa kita tidak tahu akan peringatan-peringatan yang telah Alloh SWT berikan untuk umat manusia. Firman Alloh SWT dalam Surah Al-Baqoroh ayat 119 yang artinya: "Sesungguhnya Kami telah mengutusmu (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungan jawab) tentang penghuni-penghuni neraka." (QS: Al-Baqoroh ayat 119).
Kemudian, Firman Alloh SWT dalam Surah An-Nisa ayat 165:
"(Mereka Kami utus) selaku rasul-rasul pembawa berita gembira dan pemberi peringatan agar supaya tidak ada alasan bagi manusia membantah Allah sesudah diutusnya rasul-rasul itu. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (QS: An-Nisa ayat 165)


Jadi saudaraku, jelas sudah bahwa kita sudah diberikan kabar gembira dan juga peringatan-peringatan melalui rasul-rasul Alloh SWT.
Kita harus selalu berusaha untuk berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran agama Islam, sesuai dengan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Memang adakalanya kita merasa jauh dari Alloh SWT karena sesuatu hal. Oleh karena itu, kita harus berusaha untuk selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Ada banyak cara untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan siraman rohani. Berikut ini beberapa artikel tentang islam yang dapat dijadikan siraman rohani untuk kita semua. Artikel-artikel tersebut saya ambil dari beberapa sumber. Semoga bermanfaat. 

3 Tipe Cinta Secara Islam 
10 Penghalang keterkabulan Doa 

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Blogger templates

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Blog Translator

Popular Posts